Hashimoto Cup Terakhir: Kimochi FC & PPI GRIPS Di Grup Terpisah

Tokyo – suasana panas sudah mulai terasa setelah operator Hashimoto cup mengumumkan jadwal pertandingan. tercatat, 14 klub ikut berpartisipasi dalam ajang sepak bola paling bergengsi ini. klub-klub tersebut terbagi 2 grup, juara dan runner up tiap grup nantinya akan maju ke babak play off untuk memperebutkan piala Hashimoto.

dari ke 14 grup, GRIPS dan Kimochi FC berada pada grup terpisah. tentunya kita masih ingat rivalitas kedua klub tersebut ditahun2 sebelumnya. kimochi FC sendiri termasuk beruntung, beberapa tim yang tergabung adalah tim baru. tentunya, hasil undian ini bisa mempermudah Kimochi Fc untuk melaju ke babak berikutnya. namun demikian, pernyataan berbeda muncul dari Victor ‘haris’ valdes. penjaga gawang yang telah diincar sang pemilik klub hampir satu setengah tahun ini mengatakan bahwa tidak ada yang mudah untuk setiap pertandingan.

‘mungkin kami beruntung krn tidak bertemu GRIPS, tapi lawan2 lain yang kami hadapi cukup berat.’ ujar penjaga gawang muda yang diboyong ke Kimochi FC dengan harga transfer bombastis.

Hashimoto cup tahun ini memang benar2 spesial, pesertanya pun sangat membludak. hal ini bisa dimaklumi karena hashimoto cup akan menjadi ajang terakhir, yang berarti, piala bergilir pun akan menetap di salah satu klub yg menjadi juara di event ini.

berikut pembagian grup Hashimoto cup 2012.

Grup A
A1 PPI CHIBA DAIGAKU
A2 PPI TMU
A3 TAKUSHOKU UNIVERSITY
A4 KICHONA
A5 TODAI
A6 PPI GRIPS
A7 NO_DAI

Grup B
B1 HOSHIZORA
B2 PPI IBARAKI
B3 YOKOTSUBASHI
B4 WASEDA
B5 FUKO
B6 TOKODAI KIMOCHI FC
B7 ES CAMPUR

Undangan silaturahmi Mantan walikota Kampung tokodai untuk Kimochi FC and fans

momentum perhelatan kompetisi akbar Hashimoto Cup ternyata juga terdengar sampai di keluarga machida city. Bayu, politisi yg juga mantan walikota kampung tokodai ingin mengundang pemain dan juga supporter Kimochi FC untuk datang berkunjung ke rumah pengusaha material kelas kakap ini. acara tersebut akan dimulai pada sabtu besok jam 4 sore. meskipun berbau politis, acara ramah tamah ini sangatlah penting, guna meningkatkan semangat para pemain yang akan berjuang nanti. beberapa warga sempat mengaitkan silaturahmi tersebut sebagai ajang untuk mendorong bayu menjadi presiden PPI jepang periode berikutnya, walaupun, dengan tegas bayu membantah rumor tersebut.

“tidak.. tidak.. ini tidak ada hubungannya, saya hanya ingin memperkuat silaturahmi klub yg kita cintai ini. agar kita bisa menjadi juara di Hashimoto cup nanti” ujar bayu

sepak bola belakangan memang menjadi ajang yg kuat untuk mempersatukan warga PPI Jepang. tercatat, 23 (juta) pasang mata siap untuk menonton Hashimoto cup secara live dan jumlahnya diperkirakan akan terus bertambah.

‘sudah banyak yang memesan tiket pertandingan Hashimoto cup, ini merupakan peluang besar Kimochi FC untuk unjuk gigi. kita sudah mempersiapkan semua akomodasi untuk para supporter dan juga wartawan, hari sabtu nanti adalah ajang untuk saling berinteraksi antar warga. spy kita bisa kompak saat pertandingan. tak ada muatan politis’ ujar Natalia, manajer sekaligus atlit Badminton terbaik Kampung PPI tokodai yang baru2 ini menjadi runner up di international competition.

lain dengan natalia, Fa Jri Sung mengatakan akan datang terlambat ke acara silaturahmi tersebut. secara terpisah, Jri Sung mengkonfirmasi bahwa dirinya sedang memiliki sedikit masalah dengan manajemennya. terutama terkait jadwal latihan pribadi yang sedang dijalankan.

‘ya, kemungkinan akan terlambat.. saya harus berlatih lebih keras dari yang lain. jadi mohon maaf.. tapi saya akan datang nanti..’ ujar winger Kimochi FC ini.

—Reporter: Bentang AB

Leave a Reply