[Reportase] Derby Tokyo: Tokodai vs Todai!

Tim Kimochi FC dan Todai FC

Oleh : A.M.Pramatadie
Editor: Natalia Maria Theresia

Odaiba (24/3) – Salam olahraga! Menyambut undangan Turnamen futsal yang diselenggarakan oleh PPI Todai, PPI Tokodai menghadiri acara yang diselenggarakan di Plaza Hesei, Tokyo International Exchange Center, Odaiba. Meski pada awalnya acara akan diikuti oleh 4 tim (Todai, Tokodai, Toshiba, dan GRIPS), terdapat beberapa kendala di tim GRIPS dan Toshiba yang menghalangi kehadiran mereka. Tak ayal lagi pertandingan berubah tema menjadi pertandingan “Derby Tokyo”, Tokodai vs Todai.Pada pertandingan ini Kimochi FC mengerahkan berbagai pemain andal seperti Ari, Ashlih, Asri, Asril, Bentang, Fajri, Haris, Patrick, Rama, dan Rio, tentunya dengan dukungan dari bung manager Tirto. Adapun pertandingan dilakukan dengan sistem 2x pertandingan @ 2 x 10 menit dan penentuan hasil via agregat.

Dari awal pertandingan pertama, striker sekaligus Pak Lurah kita, Bentang, memimpin tim Kimochi FC menciptakan kemelut di area depan gawang Todai sambil mencari kesempatan untuk menyerang gawang. Meski bola tendangan beliau membentur tiang gawang, adik Harrish dengan sigap menyambutnya dan mengembalikannya ke gawang lawan! Sayang keunggulan 1-0 ini tidak bertahan lama karena tim lawan juga mulai memanas dan menyamakan kedudukan. Di babak kedua, Tim Todai menguasai pertandingan. Kelengahan bek Tokodai terbaca dan dimanfaatkan betul oleh tim Todai sehingga tercetaklah 3 goal beruntun. Tentunya Kimochi FC tidak tinggal diam. Tensi pertandingan meningkat, adu badan dan takcling mewarnai pertandingan. Aksi individu Asril membuahkan 2 goal mengejar ketinggalan, namun hasil akhir pertandingan pertama harus mengakui keunggulan tim Todai 3-4.

Mengalami kekalahan di pertandingan pertama tidak membuat mental Kimochi FC jatuh. Justru inilah yang menjadi kompor yang membakar semangat untuk membalas di pertandingan kedua. Dari awal pertandingan kedua tim saling menyerang, saling menyarangkan gol ke lawan masing-masing sehingga terjadi kejar-mengejar skor (0-1, 1-1, 1-2, kemudian 2-2). Semua gol pada babak ini dicetak oleh Pak Lurah Bentang yang berjuang dengan gigih membawa nama Kampung PPI Tokodai, di mana salah satu golnya dibuat melalui sontekan tumit. Pada babak kedua pertandingan, kini Kimochi FC-lah penguasanya. Melalui operan cepat dan kerjasama apik diantara tim, umpan silang mendatar dari Patrick dr sisi kanan, dan optimalisasi peluang oleh Rama, tericptalah gol yang mengubah kedudukan menjadi 3-2. Penampilan gemilang Haris sebagai kiper dan juga Ari yang menjaga daerah pertahanan Tokodai berhasil mematahkan serangan-serangan balik dari striker-striker Todai. Menjelang berakhirnya pertandingan, Fajri memperlebar keunggulan tim Tokodai dengan setelah memanfaatkan umpan menyilang melalui sisi kiri.

Dengan demikian Tokodai unggul dengan hasil aggregat 7-6 dan menjadi juara dalam ajang Todai Cup 2013.
Selamat bagi seluruh tim Kimochi FC dan juga suporter!
Semoga menjadi semangat dalam meraih prestasi di ajang berikutnya!

Leave a Reply