Tim Angklung PPI Tokodai

Semua warga Indonesia pasti sudah mengetahui alat musik ini. Namun, apakah orang Jepang sudah tahu juga tentang alat musik ini? Nah, tim angklung ini didirikan untuk menjawab pertanyaan itu. Kalau mereka tidak kenal, marilah kita sebagai warga Indonesia memperkenalkan kebudayaan Indonesia yang telah diakui UNESCO ini. Hal inilah yang membuat berdirinya tim angklung ini.

Angklung adalah alat musik yang terbuat dari bambu dari Jawa Barat. Angklung sudah dibuat dahulu kala. Angklung sendiri cukup popular di Indonesia dan sekitarnya. Angklung juga sudah cukup dikenal di berbagai tempat di dunia. Indahnya suara yang keluar dari bambu-bambu pada angklung dan kemudahannya dalam memainkannya yang membuat angklung mudah mendapatkan popularitas.

Sejak berdirinya tim angklung ini, managernya sudah berganti 2 kali. Manager yang sekarang adalah manager yang ke-3 dari tim ini.

Manager-manager angklung :

  1. Lyta Liem (    -2011)
  2. Abdulloh Rifai (2011-2012)
  3. Michael Lie (2012-    )

Dst

 

Lagu-lagu yang pernah dimainkan tim angklung sudah beranekaragam. Tidak hanya lagu Indonesia yang pernah dimainkan oleh tim angklung, melainkan lagu inggris dan lagu Jepang pula. Beberapa judul lagu yang dimainkan : Bengawan Solo, Manuk Dadali, Nona Manis, I have a dream, Sangatsu kokonoka, Furusato, Ookina Furudokei, Doraemon, Maru Maru Mori Mori. Lagu ini juga akan terus berkembang dengan berkembangnya tim angklung ini.

Untuk menghubungi tim angklung silakan mengirim email ke angklung@ppi-tokodai.net

Leave a Reply